Cara ini Membantumu Mengakhiri Cinta Tak Berbalas

 



Jatuh hati adalah karunia yang diberi Si Pencipta pada hamba-Nya. Namun, bagaimana bila kamu jatuh hati pada orang yang tidak mencintaimu ? Tentu saja benar-benar memilukan. Susah sah-sah saja, tetapi ingat kehidupan tidak cuma masalah cinta. Janganlah sampai sebab hal itu hidupmu jadi kalut.


Seperti kata peribahasa "Menanti putih gagak hitam" yang bermakna berharap suatu hal yang mustahil berlangsung, tentunya cuma akan buang waktumu. Walau sudah terburu cinta, minimal langkah berikut ini bisa membantumu akhirinya.


Bila tidak dapat meredam rasa cintamu pada seorang, karena itu jalan salah satu yakni pastikan. Tak perlu overthinking tentang jawaban yang akan ia beri, cukup beranikan diri kamu. Sebelum menyatakannya, seharusnya buat persiapan mentalmu. Bila hasilnya tidak cocok keinginan, kamu bisa berduka serta menangis. Tetapi ingat, jangan susah terlalu lama


Sesudah mengatakan perasaanmu tetapi hasilnya tidak cocok keinginan, karena itu kamu dapat menghina ia di hatimu. Langkah ini dapat membantumu perlahan-lahan melupakannya. Kemungkinan sejauh ini kamu takjub padanya sebab ia tampan/cantik, baik, perhatian, dan lain-lain. Dengan kamu menghinanya di hati, tentu saja rasa takjub itu bisa perlahan-lahan menghilang. Kamu dapat menghinanya seperti "Ada banyak di dunia ini yang mukanya bertambah tampan/cantik dibanding Ia". Tetapi penting diingat, langkah ini cuma bisa dilaksanakan ke diri kita. Jangan menghina ia ke beberapa orang karena hanya ia tidak membalas cintamu.


Ciri-ciri Mata Ayam Bangkok Aduan yang Bagus Bila kamu telah berupaya untuk bikin ia menyenangimu tetapi tidak dibalas, karena itu kamu harus dapat merelakan perasaanmu. Memaksa cinta cuma akan membuat kamu kehilangan ia. Tak perlu menanti supaya ia menyenangimu. Kamu dapat jadi seorang teman dekat yang tetap ada di sebelahnya serta bisa dihandalkan olehnya. Tetapi tidak orang-orang dapat melakukan.


Cinta berakar dari rasa kesepian. Waktu berasa kesepian, kamu condong pikirkan orang yang kamu sayangi serta berimajinasi mengenainya. Makin lama pikirkannya membuat kamu berasa down hanya karena bisa memiliki dalam angan-angan. Langkah yang dapat kamu kerjakan untuk menangani hal itu yakni dengan menyibukkan diri.


Menyibukkan diri mempunyai tujuan supaya pikiranmu teralihkan dari ia. Menyibukkan diri dapat kamu mulai dengan mendapatkan hoby baru, seperti menulis di IDN Times, beli hewan peliharaan, mengaplikasikan resep masakan, dan lain-lain. Jadi, waktu rasa kesepian tiba cepatlah sibukkan diri kamu ke hoby.


Sesudah tahu kamu tidak dapat dengannya, coba cari orang baru, tak perlu tergesa-gesa. Untuk apa bertahan menyukai orang yang tidak mencintaimu. Ada juta-an orang di dunia ini yang bisa menyenangimu. Bila perasaanmu tidak berbalas pada seorang, karena itu Tuhan sedang menyiapkan orang yang lebih bagus untukmu. Awalilah buka hati untuk beberapa orang yang sejauh ini telah perduli dengan kamu.


Janganlah sampai kamu begitu repot menyukai seorang, hingga membuat kamu lupa akan diri kita. Hidup tetap bersambung tanpa atau dengan orang yang kamu sayangi. Jadi, pusatkan diri lakukan beberapa hal di atas.

Postingan populer dari blog ini

Southeast Australia or europe main towards plastic dilemma as globe innovators work out treaty to combat contamination

Provided the family member excellence as well as solid

Loneliness or social isolation linked to serious health outcomes, study finds